Vacuum Sealer, Packaging Andalan Bisnis Kuliner Agar Rapi dan Higienis

0
257

Vacuum Sealer untuk Bisnis Kuliner – Mesikpun pandemic Covid-19 masih mewabah, kita harus tetap produktif dalam menjalankan Social Distancing #dirumahaja. Salah satunya dengan berbisnis. Ya, bisnis yang mudah dan diminati banyak orang ialah bisnis kuliner dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Salah satu hal atau tahapan paling penting dalam bisnis kuliner ini adalah pengemasan makanan. Tentu makanan harus dikemas dengan baik, menarik, tahan lama dan menjadikan makanan tidak cepat rusak serta kadaluarsa. Tentunya, Anda membutuhkan juga satu mesin yang disebut vacuum sealer atau mesin pengemas.

Vacuum sealer ini sangat dibutuhkan, karena untuk menjaga daya tahan produk Anda agar lebih awet, sehingga rasa dari produk juga tetap terjaga. Selain itu juga dapat terlihat rapi, apalagi bila didukung pula dengan packaging yang menarik.

Vacuum Sealer untuk bisnis kuliner – Krisbow Portable Vacuum Sealer

Daya tarik kemasan tentunya tidak lebih penting ketimbang kehigienisan dari produk tersebut. Tapi, kalau bisa keduanya dilakukan berbarengan, kenapa tidak. Di sinilah kelebihan mesin pengemas ini, karena mampu menjaga produk tetap higienis dan juga rapi.

Hal itu yang mendasari pentingnya usaha atau industri makanan ringan Anda menggunakan pengemas makanan ringan ini. Ada berbagai kelebihan yang didapatkan dan risiko yang bisa dihindari, antara lain menghindari kemungkinan jamuran, dan lebih kedap udara yang menjadikan tahan lama.

Plastik yang Cocok untuk Vacuum Sealer

Sebelum menggunakan vacuum sealer, gunakanlah plastik vacuum. Plastik vacuum ini adalah plastik yang akan cocok dengan mesin tersebut. Plastik dengan ukuran ketebalan sekitar 80 micron ini adalah plastik yang cocok untuk mesin vacuum sealer.

Kelebihan lainnya dengan plastik vacuum ini adalah Anda bisa melakukan printing, sablon plastik dan sebagainya di atas plastik ini. Karena ketebalannya 80 micron memungkinkan Anda tetap melakukan pencetakan di atas plastik tanpa merusak plastiknya.

Makanan kulkas dan sebagainya yang menggunakan plastik vacuum ini juga terhindar dari adanya kebocoran udara. Anda juga bisa mengatur gelembung udara di dalamnya. Anda juga bisa mengatur kerapatan udara seperti yang biasa diaplikasikan pada berbagai kemasan, apalagi makanan beku seperti sosis, nugget dan daging mentah. Sedangkan gelembung udara biasa dibutuhkan untuk makanan yang kering.

Ditambah, ini juga menjadi kelebihan dari plastik vacuum, yang lebih rapat dan rapi. Apalagi bila diberi warna, nama brand Anda, logo dan gambar menarik lainnya. Tentunya akan menjadikan konsumen akan lebih tertarik dengan produk Anda.

Seperti peralatan dan mesin lainnya, Anda juga bisa menemukan vacuum sealer ini di situs KlikMRO dengan harga terbaik. Untuk usaha kecil dan menengah, atau bagi pemula, maka mesin pengemas makanan dengan harga yang cukup terjangkau, bisa menjadi pilihan. Namun untuk usaha yang lebih besar, dengan banyaknya kuantitas produksi per hari, maka menggunakan vacuum sealer yang lebih besar bisa dipertimbangkan.