Kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran COVID-19, berdampak pada penyesuaian terhadap ruang gerak dan aktivitas kerja. Hal ini membuat ruang bisnis pun dibatasi, sehingga banyak toko offline yang tidak beroperasi. Kondisi ini berpengaruh pada kesulitan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan barang operasional perusahaan, sementara di sisi lain produksi dan aktivitas bisnis harus tetap berjalan. Maka, di masa PSBB seperti sekarang ini, pilihan belanja melalui e-commerce menjadi solusi yang paling aman. Pasalnya, di tengah toko offline yang tidak beroperasi, belanja melalui online, sekaligus ikut serta menerapkan anjuran physical distancing, sehingga kita pun tetap aman dalam berbelanja.

Dengan jaminan kenyamanan dan keamanan pengalaman berbelanja, klikMRO turut membantu menyediakan berbagai produk 100% orisinil kebutuhan MRO (Maintenance, Repair dan Operation) tanpa perlu ke luar rumah atau kantor. Sebagai e-commerce yang menawarkan produk-produk kebutuhan industri dan komersial, klikMRO terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia melalui teknologi yang mendorong integrasi antara divisi, perusahaan, dan manufaktur di masa pandemi ini lewat beberapa langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Demi kebaikan bersama, klikMRO melakukan prosedur protokol pencegahan penyebaran COVID-19, mulai dari dari pemeriksaan suhu tubuh karyawan hingga terus menjaga kebersihan warehouse. Prosedur ini untuk memastikan bahwa barang-barang yang dikemas dari warehouse, proses pengiriman ke drop point, hingga di tangan customer tetap bersih dan higienis.

Maka, demi menjaga barang tetap aman, klikMRO melakukan beberapa prosedur protokol untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19:

  1. Karyawan Mengikuti Prosedur Utama Pencegahan COVID-19

Proteksi dini pencegahan COVID-19 dengan melakukan prosedur utama setiap harinya. Mulai dari pemeriksaan suhu karyawan yang memasuki tempat kerja serta memastikan karyawan yang bekerja; mengharuskan untuk memakai masker dan sarung tangan saat beraktivias; cuci tangan dengan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer) termasuk menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai dan mudah diakses di tempat kerja; melakukan physical distancing dengan menerapkan shift kerja. Untuk menjaga kesehatan, karyawan juga melakukan aktivitas fisik sebelum masuk kerja.

  1. Area dan Fasilitas Higienis

Memastikan seluruh fasilitas dan area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan disinfektan di area warehouse, racking, truk ekspedisi, material handling (forklift, hand pallet), serta barang-barang yang rentan menjadi media penularan seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan tombol lift.

  1. Standar Pengemasan

klikMRO memastikan seluruh proses pengemasan paket ditangani secara higienis sampai di tangan customer dengan Standar of Procedure (SOP) yang berlaku. Serta melakukan kontrol untuk memastikan pengemasan dan pengiriman barang rapi dan tetap aman.

Dengan standar protokol tersebut di atas, klikMRO senantiasa menjamin kenyamanan dan keamanan pengalaman dalam berbelanja. Barang pun tetap higienis mulai dari warehouse hingga sampai di tangan customer. Kamu #dirumahaja, biar klikMRO yang antar barangnya!