Peralatan Dapur untuk Menunjang Bisnis Kuliner maupun Usaha Catering

0
94

Apakah Anda ingin memiliki bisnis kuliner? Selain mempertimbangkan produk makanan / minuman yang akan dijual, tentunya jangan lupa mempersiapkan pula peralatan dapur sebagai langkah awal memulai usaha kuliner. Melihat perkembangan usaha F&B di Indonesia yang sekarang mengarah ke compact architecture, tidak jarang ditemui kebutuhan peralatan dapur yang berbentuk portable agar tidak terlalu memakan tempat.

Apa saja produk perlengkapan dapur yang bisa Anda pertimbangkan berada di list Anda? Simak ulasan berikut ini:

Water Boiler

Tentunya, Anda memerlukan pemasak air otomatis yang memudahkan Anda menyajikan minuman panas dan hangat. Nah, water boiler ini berbentuk seperti dispenser portable untuk menyajikan minuman panas. Kebutuhan minuman panas seperti teh, kopi seduh, dan lainnya cukup populer di kalangan masyarakat mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu.

Untuk itu dalam menentukan water boiler, salah satu produk yang direkomendasikan adalah Krisbow Water Boiler 2IN1 S/Steel. Dengan daya tampung hingga 10 liter air, boiler ini juga hanya memerlukan listrik 1.500 watt untuk mendidihkannya sepanjang hari.

Waffle Maker

Untuk kategori dessert, makanan waffle merupakan salah satu dessert yang banyak diminati dan juga tidka sulit proses pembuatannya. Agar waffle gurih dan memiliki rasa khas waffle terbaik, maka Anda juga perlu menyiapkan waffle maker dengan kualitas terbaik pula.  Dalam hal ini sangat disarankan menggunakan electric waffle maker, dimana lebih memudahkan Anda dalam proses pembuatannya dan konsumsi energi yang tidak signifikan.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Electric Waffle Machine EWB E30 dari brand Fomac. Produk berdimensi 35x43x50 cm ini portable sehingga tidak memakan banyak tempat. Sebagai tambahan, Fomac merupakan salah satu merk penyedia food service yang sudah terpercaya di kalangan HORECA dengan kualitas terbaik.

Grinder

Dalam segi pengolahan makanan / food processing, maka peralatan wajib yang Anda miliki adalah grinder. Grinder ini berfungsi sebagai pengaduk dan pengolah makanan, biasanya meliputi bahan tepung untuk membuat kue dan sebagainya. Bagi Anda yang berencana menyediakan menu dessert, maka grinder perlu menjadi pertimbangan dalam list belanja Anda. Tentunya, grinder yang diperlukan adalah jenis produk yang sudah mendapatkan sertifikat dan diakui kualitasnya. Selain itu, grinder yang digunakan tidak menimbulkan bau tambahan, rasa tambahan, serta harus menghasilkan hasil yang rapi dan konsisten.

Food Grinder by Bamix

Salah satu yang direkomendasikan adalah food grinder Bamix.Brand food processor dari Swiss ini selain kualitasnya mumpuni, juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau lho.

Juicer

Hurom Slow Juicer

Dengan meningkatnya kebutuhan akan makanan dan minuman sehat di masyarakat, tidak jarang pula bisnis kuliner menyediakan juice yang diracik sendiri sebagai salah satu khas dapur. Untuk itu, demi menjaga kualitas buah yang diproses, maka sebaiknya juicer yang Anda gunakan harus tertutup rapat serta memiliki daya tampung yang banyak, sehingga tidak perlu berulang-ulang membuatnya. Selain itu, daya tahan serta kualitas material pada bagian blade dan storage perlu dipertimbangkan demi umur mesin yang lebih tahan lama.

Salah satu yang direkomendasikan adalah Slow Juicer Silver HW-SBE18W Drum Set. Produk dari Hurom ini memiliki daya tampung hingga 1 liter. Selain itu, kualitas mesin pun tidak perlu diragukan karena daya putar yang awet serta ketersediaan sparepart yang lengkap.

Vacuum Packager

Bagi Anda pelaku bisnis HORECA maupun catering, tentunya Anda ingin menjaga kualitas bahan pokok makanan semaksimal mungkin bukan?

Solusinya Anda dapat menggunakan Vacuum Packager. Vacuum Packager merupakan alat sealing untuk menjaga bahan makanan agar tetap awet. Selain itu, makanan jadi tidak mudah basi, sehingga seacara finansial dapat mengurangi kerugian akibat stock bahan makanan basi. Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Automatic Vacuum Packager dari Krisbow. Dengan autocharger yang hemat listrik, bentuknya pun ringkas dan mudah dibawa, stabil dan berkualitas menjadikan produk ini adalah salah satu pilihan yang pas untuk Anda.


Kompor / Stove

Sebagai peralatan utama untuk memasak, tentunya kompor yang digunakan pun harus awet dan berkualitas. Baik dari sisi penggunaan gas serta kemudahan patut menjadi pertimbangan utama para pelaku bisnis kuliner.

Baca Juga: Jenis-Jenis Kompor untuk Kebutuhan HORECA

Sebaiknya kompor untuk usaha kuliner harus lebih tahan lama dan terbuat dari bahan yang lebih kuat daripada kompor rumah biasa. Untuk itu, kompor dari bahan stainless steel sangat direkomendasikan. Salah satunya adalah Gas Stove Portable 80x60x30cm dari  brand Nayati. Produk satu ini adalah kompor gas portable yang mudah dibawa dan juga hemat gas. Brand Nayati sendiri merupakan brand penyedia kitchenware dengan kualitas industri sehingga kualitas serta performanya menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih lagi, bagi Anda yang mengoperasikan kompor secara terus menerus untuk mengejar jumlah pesanan, tipe kompor ini menjadi salah satu solusi.

Nah, itu demikian rekomendasi produk dapur yang perlu Anda pertimbangkan. Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di KlikMRO sebagai partner solusi kebutuhan Anda.

Jadi, jangan ragu untuk memulai usaha kuliner Anda!

 

Baca Juga: Peralatan Dapur Modern untuk Restoran dan Cafe Jaman Now