Peluang Usaha Es Buah dan Tips Agar Semakin Banyak Pelanggan

0
50

Es buah menjadi salah satu andalan penjualan yang dapat menarik banyak pelanggan. Baik di musim panas, maupun di musim hujan, es buah menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, bahan-bahannya mudah ditemukan, dan mudah juga dibuat.

Namun, untuk menjadikan usaha es buah Anda semakin ramai pembeli, tentunya ada beberapa hal yang musti dipertimbangkan. Ada beberapa tips dari KlikMRO yang bisa Anda coba, agar usaha es buah Anda semakin banyak pelanggan:

 

  1. Buat Produk Anda Berkualitas

Pertama, pastikan bila es buah yang Anda tawarkan adalah es buah yang berkualitas tinggi. Dengan harga yang bersaing, namun rasa yang lebih nikmat menjadikan usaha Anda bisa menarik lebih banyak pelanggan.

Mulai dari buah-buahan, tentunya Anda bisa mendapatkan buah-buahan dengan rasa terbaik dan dari suplier buah terbaik juga. Selain itu, bila usaha Anda dilakukan di rumah, atau di satu tempat yang menetap, tentunya Anda bisa menggunakan lemari es berkualitas tinggi untuk menjaga buah tersebut tetap segar.

Namun, bila berada di outdoor, maka Anda bisa mempertimbangkan menggunakan cooler box. Salah satu yang direkomendasikan adalah merk Rubbermaid Cooler Victory 5QT Red Modern. Atau bisa juga Cooler 75QT 6-Day Wheel Blue 2C10 yang bisa menjaga buah tetap tahan selama 6 hari, dan dengan tarikan dan roda memudahkan Anda untuk membawanya.

Rubbermaid Cooler

Tips Pemakaian Showcase Cooler agar Tetap Prima dan Dagangan Laris Manis

 

2. Tampilan dan Rasa yang Unik

Agar lebih banyak menarik pelanggan, tentunya Anda harus memastikan bahwa rasa dan tampilan dari produk yang Anda jual musti lebih unik. Misalnya, Anda bisa mencoba menggunakan krim atau es krim di atas es buah yang Anda buat. Tentunya, dengan krim di atasnya, menjadikan tampilannya jadi lebih menarik, sekaligus rasanya juga menjadi lebih unik.

Misalnya, untuk memberikan paduan soft ice cream di atasnya, Anda bisa menggunakan alat seperti Aecoe Soft Ice Cream Machine 25L 220V/50Hz. Dengan konsumsi listrik yang tidak begitu tinggi, namun alat tersebut mampu membuat hingga 25 liter es krim yang tentunya lebih menguntungkan Anda. Paduan es krim diatas buah-buahan segar, tentunya akan menghadirkan cita rasa yang juga akan menarik para pelanggan.

Atau, ingin rasa yang lebih unik dengan tampilan yang juga unik? Anda bisa mempertimbangkan menggunakan yoghurt di atasnya. Tidak perlu bingung mencari mesin yoghurt untuk usaha Anda, karena Anda bisa menjadikan Fomac Soft Ice Cream Machine 1800W IC-BQ316S sebagai pilihan jitu. Produk dari Fomac ini, selain bisa membuat es krim, juga bisa digunakan untuk membuat yoghurt, lho. Selain itu, Anda bisa membuat beberapa pilihan rasa yang ditawarkannya dalam satu mesin. Jadinya, variasi rasa es buah yang Anda jual akan semakin banyak.

Ice Cream Machine by Fomac
Soft Ice Cream Machine by Aecoe

 

Ingat, tempat usaha tertentu akan jadi lebih dikenal apabila memiliki rasa yang berbeda dan enak, ditambah lagi dengan tampilannya yang menarik.

 

3. Layanan Tetap Profesional

Dalam hal pelayanan, mungkin tidak ada bedanya restoran besar dengan kaki lima. Meski restoran besar, selama pelayanannya tidak profesional, tentunya akan tetap menjadikan para pelanggan menjadi menggerutu. Selanjutnya, pelanggan akan pergi.

Sementara itu, meski kaki lima, tapi dengan pelayanan ramah dan profesional, tentunya akan menjadikan pelanggan lebih betah. Bahkan, semakin lama pelanggannya juga akan semakin banyak. Pelayanan juga tidak dibedakan, meski yang datang adalah seorang presiden, maupun orang biasa.

Bila Anda menarik atau memperkerjakan seorang pegawai, maka seleksi dengan baik pegawai Anda. Bila perlu, Anda juga bisa memberikan bonus pada pegawai Anda, apabila dia telah mampu ikut mendongkrak penjualan. Pegawai yang Anda perkerjakan musti ramah dan baik pada setiap pelanggan. Hasilnya, pelanggan Anda akan datang kembali apabila terus dilayani dengan ramah. Apalagi, bila rasa makanan Anda juga nikmat.

Tidak masalah bila Anda memberikan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada setiap pegawai Anda, atau standar pelayanan yang diberikan pada pelanggan. Jadinya, bila pegawai Anda kurang baik pada pelanggan, maka berarti bisa mendapatkan teguran.

Tapi, bila usaha Anda masih kecil dan Anda masih mengerjakannya sendiri, maka tentunya akan lebih mudah.

 

4. Tampilan Toko Juga Memukau

Ini bisa dipertimbangkan, menjadikan tampilan toko menjadi lebih menarik tentunya akan jauh lebih baik dalam menarik pelanggan. Anda bisa memajang, atau menempelkan poster yang menarik di toko Anda. Agar lebih aman, tentunya jangan gunakan lem biasa, Anda bisa menggunakan double tape berkualitas tinggi dan merekat, seperti Kenko Double Tape Blue Core

Sedangkan memasang lukisan atau pajangan, Anda bisa mencoba menggunakan baut (screw) ketimbang menggunakan paku, karena berpotensi merusak tembok.

 

Nah, itu tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha es buah Anda. Terpenting, semangat berusaha tetap dijaga agar mampu memberi hasil terbaik. Jangan lupa pastikan manajemen dan perhitungan keuangan Anda juga musti dipertimbangkan dengan teliti, agar tidak merugi dan akhirnya bangkrut.

 

Peluang Usaha Menggiurkan Sebagai Pemasok Es Batu Kristal