Pacu Akselerasi Menuju Era New Normal Melalui Digitalisasi Pengadaan

0
546

Pacu Akselerasi Menuju Era New Normal Melalui Digitalisasi Pengadaan – Pemberlakuan PSBB selama lebih dari 2 bulan, tentu membuat rantai pasok dan kegiatan produksi terhambat. Oleh karena itu, klikMRO serta masyarakat bersama-sama untuk mengejar dan memperbaiki keadaan melalui sebuah gaya serta kebiasaan yang baru dengan mengutamakan kebersihan, keselamatan, dan percepatan.

Kecepatan teknologi dan kebiasaan digital baru telah masuk kedalam kebiasaan kita sehari-hari baik dirumah ataupun di tempat kerja. Mulai dari meeting, belajar, berbelanja, hingga hiburan dalam versi digital.

Tentunya sebuah kebiasan cara berinteraksi baru ini tidak bisa berjalan begitu saja, selalu ada kaitannya dengan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna teknologi itu sendiri. Semua proses dilakukan dengan digitalisasi dari hulu ke hilir, namun masalahnya masih banyak perusahaan yang belum siap untuk proses tersebut. Lalu bagaimana peran kita untuk memacu akselerasi di era the new normal ini?

 

Melahirkan Kebiasaan Baru di Era New Normal

Online meeting merupakan hal yang tidak lagi asing semenjak 2 bulan terakhir, dimana terobosan baru dunia digital terus bermunculan secara cepat. Hal ini menyebabkan berubahnya sebuah proses karena tuntutan kebiasaan baru yang membawa kita ke arah percepatan, kemudahan, dan keamanan.

Selain menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah, kita semua juga dituntut untuk dapat beradaptasi, berinovasi, serta berkreasi jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Protokol interaksi langsung / pertemuan secara fisik masih disempurnakan oleh pihak terkait, sementara tuntutan perusahaan dan ekonomi sudah tidak dapat lagi menunggu. Interaksi digital menjadi pilihan tercepat, termudah, dan teraman untuk mendukung hal tersebut.

 

Partner Digitalisasi

Supply chain dan engineer adalah motor penggerak dari roda produksi yang dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar dan pelanggan dengan cepat dan tepat melalui penerapan teknologi digital.

Pemenuhan kebutuhan dari seluruh lini supply chain dan para engineer merupakan sebuah kunci kesuksesan atas semua proses yang dituntut perusahaan. Untuk itu, dengan bergandengan bersama mitra digital, kita dapat mendukung semua tuntutan perubahan tersebut.

 

Solusi Pengadaan Digital

klikMRO.com hadir sebagai partner digital bagi para pelaku industri dan komersial, secara terus menerus mempelajari beragam kebutuhan dari para engineer maintenance, engineer repair, tim operation, procurement, purchasing, dan supply chain untuk menuangkan semua proses pekerjaannya kedalam digitalisasi yang termonitor, terkontrol dan terpercaya. klikMRO telah berhasil berkolaborasi dengan lebih dari 1000 brand ternama dunia serta menyediakan hampir 2 juta produk didalamnya. Hal ini guna membantu pemenuhan kebutuhan industri dan komersial dalam era the new normal dengan kebiasaan digital baru.

Lalu manfaat apa saja yang didapatkan dengan penggunaan platform pengadaan digital klikMRO?

  • Jenjang approval sesuai kebutuhan perusahaan (hingga 10 level jenjang )
  • Pembuatan quotation digital sendiri oleh sistem dalam 1 detik
  • Keterangan spesifikasi teknik detail tertera pada website dan bebas berdiskusi dengan tim klikMRO sebelum pembelian
  • Proses pembelian hingga pengiriman online dengan metode pembayaran online dan offline
  • Membuat, monitoring dan approval online dari perangkat apapun
  • Proses approval dan monitoring terpusat bagi pemilik banyak site/cabang
  • Kemudahan order management yang bersifat repeat order dan order dalam skala besar dan banyak
  • Pengajuan after sales service dibantu oleh tim klikMRO kepada pemilik brand terkait

Yuk mari membangun kemudahan digitalisasi dalam era the new normal

 

Adaptasi Strategi Rantai Pasok Perusahaan Selama Pandemi COVID-19

Ubah Cara Pengadaan Barang dari Offline ke Online di Tengah Pandemi