Teknologi Printer Jaman Now untuk Produktivitas Maksimal

0
25

Teknologi Printer Jaman Now – Sudah tidak asing lagi bagi kita mengenai mesin printer. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, proses  cara kerja kita sehari-hari pun ikut berubah. Tentu saja mengarah ke yang lebih cepat, lebih baik, serta produktif. Dalam artikel ini, klikMRO akan membahas tuntas produk-produk printer yang sesuai untuk kebutuhan penggunaan di area perkantoran maupun korporasi.

Teknologi Terbaru Printer untuk Korporasi

Salah satu brand produk printer handal yang bisa Anda pertimbangkan adalah Brother. Brother Indonesia sendiri telah merilis sejumlah printer terbaru yang ditujukan untuk korporasi atau perusahaan. Untuk kategorinya sendiri, terdapat jenis printer DCP dan jenis printer MFC. Untuk koneksinya, dapat disambungkan ke laptop atau PC, serta interface konektivitas lainnya, antara lain USB, LAN dan WiFi. Jadi, Anda juga bisa melakukan pencetakan dokumen secara online melalui penginputan IP address koneksi internet.

Printer dengan kode DCP merupakan pilihan printer praktis yang mampu melakukan pencetakan, pemindaian, sekaligus penggandaan dokumen. Dengan kata lain,dapat digunakan untuk kebutuhan printing, scanning, serta fotocopy. Ketiga aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan satu mesin printer saja, dengan rekomendasi dari kami adalah printer laser Brother dengan tipe DCP-1601

Brother Laser Printer DCP-1601 di klikMRO.com

Selanjutnya, printer dengan kode MCP memiliki fitur tambahan dibandingkan tipe DCP. Selain mampu melakukan pemindaian, fotocopy, dan printing, juga bisa melakukan pengiriman fax secara langsung. Produk yang direkomendasikan adalah MFC-L2700D

Brother Laser Printer  MFC-L2700D di klikMRO.com

Tidak sampai di situ, kedua jenis printer ini juga memiliki luas area percetakan yang lebih tinggi dari printer pada umumnya, dengan total 204 mm. Hal ini membuat resolusi hasil cetak menjadi  lebih tinggi, yakni dengan rata-rata 1.200×6.000 dpi. Selain itu, kecepatan mencetak yang lebih baik dengan total 6 ppm untuk hasil cetak berwarna, dan 11 ppm untuk hasil cetak hitam putih.

Penampungan dari printer ini mampu menyimpan hingga 80 gram kertas, sehingga Anda frekuensi penambahan kertas dapat dikurangi untuk menghemat waktu. Kertas yang dapat dicetak mulai dari ukuran A4 hingga index card. Jenis kertas yang dapat dicetak juga bervariasi, mulai dari kertas plain, glossy, coated, maupun kertas recycle.

 

Kemudahan Proses Penggantian Tinta

Umumnya, teknologi yang paling diminati dari produk-produk printer dari Brother ini, adalah teknologi Ink Tank yang menjadikan printing menjadi lebih mudah juga hemat tinta. Dengan teknologi tersebut, kegiatan cetak mencetak menjadi lebih efisien dan presisi. Survey yang pernah dilakukan di Eropa menyatakan bahwa sebagian besar pengguna printer seringkali kesulitan untuk mengganti cartridge dalam proses pengisian ulang tinta printer. Mulai dari faktor eksternal seperti tangan yang menjadi kotor, hingga kesulitan dalam proses penggantiannta kerap menjadi kendala.

Itulah mengapa sebagian besar orang mencari produk printer dengan ketersediaan tabung tinta (Ink Tank) yang menawarkan kemudahan dalam pengisian ulang tinta printer. Metode pengisiannya pun terbilang mudah, yakni dengan memiringkan sedikit tabung tinta, lalu lakukan pengisian kembali tintanya. Dengan cara ini, kemungkinan tinta tumpah dan mengotori tangan serta meja kerja bisa dihindari.

Printer Brother juga menyematkan tutup transparan di depan printer. Jadi, Anda bisa langsung mengecek sisa tinta dengan mudah, tanpa harus membuka / menyalakan printer tersebut. Hal praktis seperti inilah yang tentu memberikan kemudahan bagi pengguna, selain dari kemampuan teknologi yang disematkan.

Tentunya, selain kualitas cetak yang lebih tajam, juga lebih bersih dan profesional. Anda juga bisa meningkatkan produktivitas serta lebih hemat dan efisien. klikMRO menawarkan solusi kebutuhan peralatan kantor, mulai dari mesin printer hingga perlengkapan new normal. Yuk ceritakan kebutuhanmu bersama kami secara gratis disini.

 

Tonton talkshow NGOELIK bersama Brother berikut:

NGOELIK EP.2 Part 1Tren, Rekomendasi & Perawatan Printer Memasuki New Normal

NGOELIK EP.2 Part 2Scanner Praktis dan Ramah Budget di Era New Normal