Seiring dengan mewabahnya penyebaran virus Corona, beberapa negara mempraktikan social distancing, yaitu tindakan menjaga jarak dan membatasi diri dari interaksi sosial secara langsung. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus melalui kontak fisik.

Istilah Social Distancing ini diartikan sebagai metode pencegahan penularan virus dengan cara menjaga jarak aman setiap orang terhadap orang lainnya dalam suatu lingkungan. Berdasarkan beberapa penelitian yang ada, diketahui bahwa penyebaran virus Corona ini dapat melalui udara disaat pengidap mengalami bersin atau batuk. Oleh karena itu, jaga jarak aman yakni antara 1 hingga 3 meter merupakan langkah yang tepat untuk mengurangi resiko penyebaran tersebut.

Pada beberapa contoh di negara-negara lain, terlihat praktik Social Distancing menggunakan Marking Tape yang ditempel pada lantai. Hal ini bertujuan sebagai penunjuk jarak aman ketika masyarakat berdiri dalam suatu antrean, baik itu transportasi umum, rumah sakit, maupun yang lainnya.

Penggunaan Marking Tape dalam antrean

Selain itu, Marking Tape juga diterapkan sebagai penanda di fasilitas umum lainnya, seperti tempat makan serta elevator seperti contoh gambar dibawah ini:

Penerapan Social Distancing di tempat makan
Penerapan Social Distancing di Elevator / Lift Penumpang

Praktik Social Distancing akan berjalan dengan efektif apabila masyarakat juga bekerja sama untuk menerapkannya dan menggunakan masker bagi yang merasa kurang sehat. Untuk itu, mari kita jaga kesehatan serta patuhi petunjuk dan langkah-langkah pencegahan guna menghindai penularan virus COVID-19

klikMRO menyediakan solusi pencegahan penularan virus Corona, mulai dari Thermometer Gun, Infrared Thermal Imaging, serta Marking Tape sebagai penunjang praktik Social Distancing. Bagi pelaku usaha industri retail ataupun pusat perbelanjaan, untuk menambah daya tarik dapat pula menggunakan Reflective Tape  terutama pada area teras, permukaan lantai, maupun kursi / bangku di area gedung. Produk Reflective Tape dari Krisbow dapat memantulkan cahaya serta tersedia dalam berbagai warna sesuai agar lebih mudah disesuaikan dengan tema / desain interior gedung.