Teknologi Kamera Pendeteksi Temperatur untuk Antisipasi Virus Corona – Pada umumnya Infrared Thermal Imaging Camera berfungsi untuk mendeteksi temperatur pada suatu benda yang sulit disentuh ataupun diraih, yang ditampilkan dengan gambar degradasi warna. Warna merah mewakili temperatur tinggi dan degradasinya hingga ke biru yang mewakili temperatur rendah. Namun dengan maraknya virus corona, Infrared Thermal Imaging ini digunakan untuk memantau suhu tubuh manusia yang mengalami demam. Bedanya dengan termometer adalah, jenis kamera ini dapat menangkap video / gambar dalam jumlah yang banyak, akurat, serta menampilkan informasi suhu pada saat yang bersamaan.

Teknologi Kamera Pendeteksi Temperatur terkait Antisipasi Virus Corona – FLIR Infrared Thermal Imaging Camera di klikMRO.com

Penggunaan Infrared Thermal Imaging Camera ini pada dasarnya adalah untuk mengecek temperatur pada pipa yang panas, mesin untuk mendeteksi overheating, kabel-kabel pada pembangkit, bejana bertekanan (pressure vessel) yang sulit untuk diraih ataupun dipegang. Seiring tindakan pencegahan dari pemerintah salah satunya adalah menggunakan Thermal Imaging Camera untuk diaplikasikan di bandara, lingkup industri maupun gedung perkantoran lainnya juga dapat melakukan hal serupa untuk menjamin keamanan para pekerja dan pelanggan. Tujuannya agar dapat mendeteksi apakah kondisi suhu tubuh masih berada dalam temperatur yang seharusnya atau tidak. Hal ini bermanfaat untuk mendeteksi secara dini potensi-potensi penyebaran virus, serta untuk pengaplikasian di industri dapat mengurangi resiko kerusakan maupun kebakaran akibat overheating, korsleting, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here