Cairan Pembersih Mobil Ini Cocok untuk Bengkel & Usaha Cuci Mobil

0
82

Apakah Anda berencana untuk membuka usaha cuci mobil? Atau justru sudah memiliki bisnis cuci mobil sendiri? Maka tentunya ada banyak yang Anda perlukan sebagai modal awal, seperti peralatan penyemprot air, peralatan cuci, cairan pembersih, dan sebagainya. Artikel kali ini akan membahas salah satu cairan pembersih yakni sabun cuci mobil.

Ingat, jangan sembarangan memilih sabun pembersih mobil. Bisa-bisa nanti cat mobil yang dicuci malah rusak. Dalam ulasan dan rekomendasi kali ini, produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah dari brand Meguiar’s. Mungkin bagi yang sudah terbiasa mencuci mobil maka brand ini sudah akrab terdengar di telinga Anda, bukan? Meguiar’s merupakan brand yang menjual produk car care dan motorcycle care dengan teknologi membersihkan kotoran maksimal serta perlindungan terhadap cat kusam.

Untuk menjaga bagian eksterior tetap kinclong dan tidak merusak cat mobil, pastikan air yang Anda gunakan tidak mengandung kaporit. Hindari pula menggunakan tampungan air hujan. Tentunya air yang mengandung asam tersebut bisa berbahaya bagi cat mobil. Bagi Anda yang menggunakan mesin cuci mobil otomatis, usahakan sabun yang Anda gunakan tidak digunakan ulang (recycle) karena berpotensi menyebarkan kotoran / butir-butir halus yang dapat merusak body mobil pelanggan. Sedangkan untuk bagian interior, berhati-hatilah apabila jok mobil terbuat dari bahan kulit. Gunakan leather cleaner yang tidak mengandung bahan keras yang dapat merusak kulit.

Waktu pencucian mobil juga dapat berpengaruh. Mencuci pada pagi dan sore hari lebih dianjurkan ketimbang mencuci di siang hari. Cuaca yang terlalu panas tentunya akan cepat meninggalkan bercak air ketika mobil dilap.

Memilih Produk Sampo Mobil

Syarat yang perlu diperhatikan adalah pastikan deterjen tersebut tidak mengandung bahan kimia yang beresiko menimbulkan karat / korosif serta membuat cat terkelupas.

Selain itu, pastikan juga sampo tersebut mengandung bahan pembersih minyak (degresing), serta mengandung wax sebagai pelindung, pengilap, dan pengatur tingkat keasaman yang cukup (pH7).

Berikut adalah beberapa rekomendasi sampo mobil Meguiar’s yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Meguiar’s Shampoo Plus Wash D11101 

Tipe ini merupakan produk yang pas untuk mencuci eksterior mobil. Mengandung formula lubrikasi dan luxurious foam yang sangat ampuh membersihkan bekas kotoran, namun menjaga cat tetap mengkilap.

  1. Meguiar’s Glass Cleaner Concentrate D12001

Produk ini merupakan produk yang pas untuk membersihkan kaca mobil. Kekuatannya mampu membersihkan residu dan bekas lainnya seperti road grime, dirt, bug splatter serta bekas yang susah hilang lainnya. Selain itu, produk ini juga memastikan kaca mobil tetap jernih dan tidak keset terhadap goresan wiper.

  1. Meguiar’s Leather Cleaner D18001

Untuk mencuci bagian interior apalagi jok yang terbuat dari bahan kulit, jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih. Dengan cairan yang terlalu kuat dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kaku, hingga robek. Produk dari Meguiar’s ini merupakan produk khusus untuk membersihkan jok yang terbuat dari kulit. Dengan lotion kaya akan bahan alami, lembut dan tidak mengandung minyak, menjadikan bagian kualitas jok tetap terjaga dan mengembalikan warna kulit pada jok.

  1. Meguiar’s Odor Eliminator M2301

Bila ada bau tidak sedap di mobil yang Anda cuci, maka produk tipe ini adalah pilihan yang tepat. Bagian interior yang menimbulkan bau tak sedap akan dinetralisir. Sangat cocok digunakan pada karpet dasar mobil dan dapat diaplikasikan juga pada bagasi kendaraan berat.

5. Meguiar’s Standart Sprayer D110516


Khusus untuk penyemprotannya, gunakan juga produk yang dapat menyemburkan cairan secara efisien dan optimal. Meguiar’s juga menyediakan produk penyemprot atau sprayer khusus untuk cairan pembersih mobil. Produk ini dapat digunakan untuk menyemprot kaca, jok, serta body mobil. Dengan kualitas tinggi, ternyata harga yang ditawarkan per box cukup menggiurkan.

Nah, paduan dari produk-produk tersebut tentunya akan menghasilkan mobil yang bersih luar dalam, juga wangi dan mengkilap. Namun jangan lupa perhatikan kualitas pelayanan kepada pelanggan, karena hal tersebut merupakan salah satu yang terpenting selain hasil akhir cucian. Dengan cairan pembersih yang mumpuni, tentu akan memudahkan pekerja untuk melakukan pencucian dengan baik dan efektif.

 

Referensi:

klikmro.com

istanacarwash.com