“Time flies” Percayakah Anda dengan kutipan tersebut? Ya memang waktu berjalan begitu cepat, rasanya seperti baru kemarin lulus SMA dan lanjut ke kuliah, dan sekarang sudah harus bekerja di lapangan mengaplikasikan yang sudah Anda pelajari sebelumnya. Fakta yang mengkhawatirkan pun mulai menerpa pikiran Anda: hanya dalam beberapa minggu yang singkat.
Berikut adalah beberapa hal berguna yang mungkin dapat membantu Anda para lulusan teknik industri, agar siap memasuki dunia kerja.

1. Cari kerja lebih mudah


Seorang alumni Teknik Industri memiliki prospek kerja yang sangat luas, seperti di antaranya: bidang produksi, bidang sistem informasi, bidang pemasaran, bidang logistik, manajemen SDM, keuangan, dan konsultasi manajemen. Dalam teknik industri, semua dipelajari, maka dari itu bisa memikirkan semua proses yang dipelajari jurusan teknik lainnya, demi mencari cara yang efektif dan efisien.

2. Mampu berkomunikasi


Lantaran lulusan jurusan ini memiliki prospek lapangan kerja yang relatif luas dan bisa ditempatkan di posisi manapun (manufatktur, pertambangan, minyak & gas, konstruksi, dan jasa), maka lulusan teknik juga dituntut harus bisa berkomunikasi dengan baik. Selain itu juga harus bisa berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang dengan kepentingan yang beragam.

3. Paham digital

Di dunia yang sudah serba digital sekarang ini, sudah pasti setiap karyawan dituntut untuk lebih melek digital, termasuk untuk para lulusan teknik industri. Terlebih berbagai perusahaan di dunia kini mulai memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT). Hal ini tentunya untuk meningkatkan nilai tambah dalam proses bisnis dan manufaktur. Mereka melakukan digitalisasi dan otomatisasi besar-besaran menggunakan Internet of Things (IoT), yang memungkinkan pengguna (dalam sektor industri) mendapat informasi secara realtime.

Sudah siap terjun ke dunia kerja? Langsung aja, buka www.karirkawanlama.com. Pekerjaan impian Anda ada di sini!

Dimensional Measuring (Metrologi) di Dunia Industri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here